oleh

Pendaftaran CPNS Dibuka 31 Mei, Secara Online

JAKARTA.OKEYBOZ.COM – Pemerintah telah memastikan bahwa tahun ini pendaftaran CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) akan kembali digelar setelah tahun lalu sempat ditiadakan akibat pandemi covid.

Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) atau Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) formasi 2021 berlangsung pada tanggal 31 Mei – 21 Juni  mendatang.

“Tanggal di atas betul adanya, karena tujuannya memang sebagai informasi awal, terutama rekan-rekan di daerah agar bisa terinfo untuk antisipasi rencana pembukaan pendaftaran CASN formasi 2021,” kata Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Andi Rahadian, baru-baru ini.

Secara total, seleksi CPNS 2021 akan membuka 1.275.387 formasi, terdiri dari 83.669 formasi untuk pemerintah pusat dan 1.191.718 formasi untuk pemerintah daerah.

Dijelaskan juga, pengumuman seleksi CPNS 2021 akan dimulai sejak 30 Mei. Sedangkan proses pendaftaran dibuka sehari setelahnya, atau pada 31 Mei 2021. Pendaftaran CPNS 2021 dilakukan melalui laman resmi https://sscasn.bkn.go.id/. Pada portal tersebut para calon peserta bisa memiliki satu dari tiga link yang tersedia sesuai dengan seleksi yang ingin diikuti.

Baca Juga  Tim Gabungan Kodam Jaya, dan Polda Metro Jaya Telah Amankan 11 Orang OTK yang Hadang Babinsa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *