oleh

HmC Selenggarakan Bekasi Sharia Festival Untuk Majukan UMKM di Bekasi

OKEYBOZ.COM, BEKASI – Bekasi Sharia Festival adalah event tahunan yang diselenggarakan oleh Hijabersmom Community (HmC) Bekasi.

Hijabersmom Community adalah komunitas muslimah berbadan hukum yang memiliki 35  cabang di seluruh Indonesia dan Bekasi adalah salah satunya.

Komunitas yang memiliki visi sebagai wadah bagi wanita muslimah untuk saling bertukar wawasan baik mengenai sosial kemasyarakatan (Hablumminannas) maupun meningkatkan ketaqwaan (Hablumminalloh).

Bekasi Sharia Festival diselenggarakan dengan tujuan untuk memajukan usaha UMKM Bekasi agar semakin dikenal, memperluas pangsa pasarnya dan juga mengangkat produk unggulan kota Bekasi.

Ajang ini juga menjadi wadah bagi para UMKM mengaktualisasikan dan menampilkan produk – produk serta kreasinya kepada masyarakat bahwa setidaknya meski masa pandemi yg sulit ini, usaha kita masih bergeliat dan eksis.

Wakil Walikota Kota Bekasi Tri Adhianto bahwa menyampaikan dalam masa pandemi ini potensi ekonomi yang bisa segera bangkit adalah UMKM dan yang bisa hidup dan menggeliat di kota Bekasi adalah UMKM di bidang digitalisasi, fashion serta makanan dan minuman baik yg offline maupun online.

“Event yang mengusung tema Berusaha dan Berkreasi di Kota Bekasi Keren, sekaligus juga mendukung city branding kota Bekasi sebagai Kota Bekasi Keren, dimana akronim dari KEREN adalah Kreatif, Energik, Responsif, Empati dan Nyata,” ujar Wakil Walikota

Wakil Walikota Bekasi menjelaskan Kota Bekasi harus dibangun penuh dengan kreatifitas, penuh energik, responsif dengan penuh rasa empati dan dengan tindakan nyata.

“Bekasi Sharia Festival adalah cerminan dari tindakan nyata yg kreatif, energik, responsif dan penuh empati kepada para pelaku UMKM, karenanya terkait dengan dunia usaha, pemerintah daerah mengapresiasi Hijabersmom Community yang mampu menampilkan kegiatan ini walaupun dalam kondisi pandemi seperti ini, mampu menggaet sponsor, menggaet berkolaborasi dengan para stakeholder dan mampu menggaet pihak ketiga seperti PT Sitebeat Indonesia yg memiliki jaringan di 22 negara, sehingga diharapkan branding kota Bekasi bisa semakin terangkat”, ungkap Wawako Bekasi

Baca Juga  dr. Reisa: Tetap Disiplin Protokol Kesehatan, Kegiatan Ibadah Berjemaah di Bulan Ramadan Diizinkan

Juga apresiasi kepada Grand Galaxy Park Mall Bekasi yang telah memberikan tempat untuk para UMKM memasarkan produknya.

Kelebihan dari BSF 2021 adalah event ini diadakan tidak hanya secara offline di Grand Galaxy Park Mall saja tapi juga online (hybrid concept). Untuk mengakomodir hal tersebut, Hijabersmom Community Bekasi partnership dengan Grand Galaxy Park Mall sebagai tempat acara secara offline dan Sitebeat Indonesia sebagai partner online.

Konsumen yang tidak datang ke mall pun bisa ikut melihat bazarnya secara online dari manapun, bisa membeli barang melalui online dan barang akan dikirim oleh tenant masing – masing.

Konsep Hybrid event seperti ini baru pertama kali dilakukan di Bekasi dan HmC Bekasi adalah pioneer dan pilot project hybrid bazar pertama di Bekasi.

Rangkaian Kegiatan BSF 2021 terdiri dari:

1. Press conference : 22 April 2021

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *