oleh

Persija Jakarta Jadi Juara Piala Menpora RI 2021 Lawan Persib Bandung Unggul Dengan Skor 4-1

OKEYBOZ.COM, SOLO – Persija Jakarta menjadi juara Piala Menpora 2021 dengan Agregat 4-1 mengalahkan Persib Bandung dengan skor 2-1 di leg kedua final.

Bermain di Stadion Manahan Solo, Minggu (25/4/2021) malam WIB, Pada kick off pertama Persib vs Persija sempat imbang 0-0 di babak pertama dan Gol baru tercipta di babak kedua.

Persija sempat unggul lebih dulu lewat Osvaldo Haay, sebelum dibalas penyerang Persib Ferdinan Sinaga. Kemudian, Persija kembali unggul lewat gol Riko Simanjuntak di akhir laga. Kemenangan 2-1 bertahan hingga laga bubar.

Persija pun keluar sebagai juara Piala Menpora 2021, setelah tak terkalahkan di dua leg final. Setelah menang 2-0 di Sleman, anak asuh Sudirman kembali menang 2-1 di Solo.

Persib pun harus keluar menjadi runner up. Jalannya Pertandingan
Persija menekan sejak awal. Riko Simanjuntak sempat membuat peluang dari sisi kanan, namun upayanya gagal dimaksimalkan Taufik Hidayat.

Peluang terbaik Persija datang di menit ke-21. Riko Simanjuntak dalam posisi bebas di tiang dekat, saat menyambut crossing dari sisi kiri, namun sundulannya masih mengarahkan bola ke samping gawang I Made Wirawan.

Di menit ke-23, Persib harus bermain dengan 10 orang. Bayu Fiqri menelan kartu kuning keduanya, usai melanggar Marco Motta dari belakang.

Situasi itu membuat Persib melakukan pergantian pemain Esteban Vizcarra diganti Ardi Idrus. Persib kian sulit mengejar ketertinggalan dua gol dari Persija.

Persib sendiri cukup kesulitan membongkar pertahanan Persija. Ezra Walian sampai banyak turun ke tengah menjemput bola, namun serangan yang dibangun tetap dengan mudah dipatahkan barisan belakang Persija. Hingga babak pertama tuntas, tidak ada gol tercipta. Persib vs Persija masih 0-0.

Baca Juga  Ini Alasan Polisi Usul Debat II Pilwalkot Digelar di Luar Makassar

Babak kedua dilakukan, Persib membuat dua perubahan. Wander Luiz dan Henhen Herdiana ditarik, dan masuk Ferdinan Sinaga serta Supardi Nasir.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *