oleh

Peduli Bencana NTT, Ketua Sapma DPP PBB Galang Dana

JAKARTA.OKEYBOZ.COM – Berduka akibat terjadinya bencana banjir dan longsor di 10 Kabupaten/Kota Provinsi Nusa Tenggara Timur. Oleh karena hal tersebut, Ketua Sapma melakukan aksi sosial berupa penggalangan dana untuk para korban musibah tanah longsor dan banjir bandang diwilayah NTT. Aksi tersebut dilakukan oleh kurang lebih 10 (sepuluh) anggota Sapma DPP PBB pada minggu sore (11/04/2021 ).

“Akibat dari peristiwa itu, banyak masyarakat hilang tempat tingga bahkan meninggal dunia sampai saat ini masih banyak belum ditemukan, kejadian ini harus cepat di tangani dan membutuhkan banyak bantuan dan aluran tangan baik dari pemerintah maupun para Dermawan untuk Meringankan beban korban,” tegas Girson Manik.

Lebih lanjut, Ketua Sapma DPP PBB menilai akibat luasnya dampak banjir di Wilayah terebut, maka masyarakat yang terkena musibah mengalami banyak kesulitan dalam beberapa hal, diantaranya Logistik, Air Bersih, Pakaian layak pakai, dan sektor Ekonomi masyarakat desa yang dimana lahan pertanian yang memang menjadi sumber mata pencaharian masyarakat menjadi gagal panen, juga rusaknya Rumah warga menimbulkan trauma psikis bagi warga korban bencana terutama anak-anak.

Baca Juga  Presiden Jokowi: Tak Ada Kompromi Bagi Intoleransi yang Rusak Sendi Kehidupan Bernegara

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *