oleh

Yayasan Peduli Negeri Kupas Tentang Pengelolaan Sampah

OKEYBOZ.COM, GOWA – Sosialisasi Bank Sampah tingkat Dusun di Balai Pertemuan Desa Panakkukang dengan  peserta dari semua Kepala Dusun, BPD, Bumdes, PKK, dan Tokoh Masyarakat se – Desa Panakkukang.

Zulkifli Dg Pasang, selaku Kepala Desa Panakkukang dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada semua pengurus BSU BIJA PARAGA yang telah membentuk Bank Sampah di desanya, dan menaruh harapan semoga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik.

Muh. Syahrun Mi’raj (Koord. Manager Teknis), dan Siti Nurwana (Koord. Publikasi dan Informasi) sebagai pembicara awal memaparkan evaluasi hasil pelatihan tentang pengembangan Bank sampah yg telah diikuti di Hotel Jolin Makassar diselenggarakan oleh Yayasan Peduli Negeri.

Dilanjutkan sosialisasi pembentukan Struktur Bank Sampah tingkat Dusun yg disambut baik oleh para Kepala Dusun dari 5 Dusun di Desa Panakkukang yang siap bekerjasama dengan Bank Sampah Unit BIJA PARAGA.

“Adanya kegiatan ini dapat mengurangi masalah sampah dan menambah pendapatan keluarga serta  meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Panakkukang”, ungkap Saharuddin Rala selaku Ketua BPD Desa Panakkukang.

Sementara itu Hasdar Hanafi, S.Pd, ST, M.Pd sebagai Ketua/ Direktur Bank Sampah BIJA PARAGA menawarkan Program kerja yaitu:

1. Setiap menabung dgn sampah plastik,besi, tembaga,aluminium,kertas, karton akan mendapatkan buku tabungan

Baca Juga  PB HMI MPO, Pemerintah Jangan Benturkan Rakyat dengan TNI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *