oleh

Tengku Rina / Maria Zaitun, Pemain Film dan Opera Ini Disunting Bulex, Gelar Resepsi Terbatas di Hotel Danau Toba Internasional

-Berita-10 views

JAKARTA.OKEYBOZ.COM – Tengku Rina, artis pemain film dan opera serta drama musical ini lama tak terdengar, usai menggelar acara Tahlilan Kebudayaan di Taman Ismail Marzuki, Maret 2020 lalu.

Pemeran Cessy Siregar dalam pemain film The Lawyers Pokrol Bambu, ini ternyata disunting dan menikah dengan pria sekampung dengan nama Bulex.

Tapi jangan salah yang menjadi suami Tengku Rina bukan Bule dari luar negeri Amerika atau Eropa. Namun Bulex adalah sapaan akrab dari Syamsul Bahri Purba, SH, walaupun tinggi dan wajahnya memang mirip Bule.

“Alhamdulillah, akhirnya Rina dapat jodoh Bulex yang baik hati asal se-kota Medan. Kami menikah pada 19 Februari 2021 lalu di Hotel Danau Toba Internasional. Walau dalam suasana pandemi tetap khidmat dengan protokol kesehatan,” kata pemilik nama Lengkap Tengku Marina RA ini, pada Selasa (02/02/2021) di Jakarta.

Menurut Tengku Rina, suaminya Syamsul Bahri Purba adalah seorang enterpreneur muda dan aktif sebagai Sekretaris DPD I KNPI Sumatera Utara. Bulex juga aktif di organisasi kemasyarakatan, sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Barisan Pemuda Nusantara (DPD Bapera) Kota Medan.

Awal pertemuan dengan Bulex dan Tengku Rina dalam momen yang tidak sengaja dan saat itu dirinya, sedang ada urusan proses membuka Production House (PH) di Medan.

“Ya namanya jodoh ngak bisa ditebak. Cocok kali Rina dengan mas Purba. Doakan ya sakinah mawadah warahmah sampai kakek nenek,” tukas Tengku Rina pemeran lakon karakter ‘Maria Zaitun’ pada pertujukan teaternya Republic Of Performing Arts di Lyceum Belarusia State University, Minsk, Belarusia. Dalam even ‘XVI Teatralny Kufar International Theatre Festival 2019’ yang diselenggarakan pada tanggal 18-25 November 2019 ini.

Baca Juga  Ketua MPR RI Bambang Soesatyo Dukung Gerakan Nasional Kembali ke Masjid Pemuda Pancasila

Sebelum menikah dengan Bulex, Tengku Rina sosok perempuan Melayu lembut riang, merupakan seniman bernyali dan keras hati, yang berbulan-bulan pernah berbagi semangat #saveTIM. Hal ini disampaikan Tatan Daniel Seniman dan Budayawan Senior melaui akun facebooknya Tatan Daniel kepada juniornya, Tengku Rina sosok seniman muda potensial.

“Lihatlah potret yang ia bagikan ini. Ina pada sebuah petang berhujan, tepat setahun yang lalu, tengah ber-‘silent action’ di trotoar Taman Ismail Marzuki,” terang Daniel dengan lugas.

Kata Daniel yang juga penggerak #SaveTIM ini, pagi tadi Ina, atau Tengku Marina RA, atau Tengku Rina Doremi, putri bunda Chafriany atau Jenni Doremi, srikandi #saveTIM juga, memulai sebuah perjalanan, dengan percakapan panjang, tentang kehidupan yang juga harus diperjuangkan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *