oleh

H. Afrizal Apresiasi GP Ansor, Satu-Satunya OKP Konsisten Melakukan Pengkaderan

OKEYBOZ.COM, SIJUNJUNG – elatihan Kepemimpinan Dasar (PKD-V) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Sijunjung di Nagari Tanjung Bonai Aur Kecamatan Sumpur Kudus berlangsung dengan maksimal pada Jumat sampai Minggu 26-28 Februari 2021 lalu.

Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD-V) yang kelima ini sangat spesial dan istimewa. Pasalnya PKD-V diadakan pada hari jadi Kabupaten ke 72 tahun, kemudian temoatbya di nagari yang penuh sejarah mulai dari tempat musyawarahnya lahirnya Kabupaten Sijunjung di Masjid Tauhid Pincuran 7, dan ada 2 buah makam ulama pertama syech Ibrahim Kudus (Syech Berai) murid dari Sunan Kudus yang berasal dari Kudus, kedua makam Rajo Ibadat (Sultan Alif Khlaufatullah) salah satu Raja di Kerajaan Pagaruyung serta adanya kediaman President Syafrudin Perwira Negara saat PDRI dan juga Sumpur Kudus kampung halamannya Buya Syafii Maarif.

Dibalik banyaknya sejarah, yang tak kalah penting PKD-V ini, baru kali pertama dihadiri pemateri dari Kepala Kementrian Agama Kabupaten Sijunjung H. Afrizal. Memang sungguh luar biasa dan barokahnya peserta PKD-V Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Sijunjung diadakan di negeri yang berjulukan Makkah Darek ini.

H. Afrizal Kepala Kementrian Agama saat memberikan materi tentang Pendidikan Karakter, ia pun memberikan apresiasi kepada Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Sijunjung, bahwa GP Ansor satu satunya organisasi kepemudaan yang selalu aktif dan bergerak dalam kaderisasi. Ia juga menambahkan peran penting gerakan kepemudaan yang dilakukan GP Ansor Sijunjung sangat dirasakan manfaatnya di tengah masyarakat apalagi subtansinya dibidang agama dan sosial masyarakat.

Baca Juga  UPDATE 21 November: Bertambah 1.579, Kini Ada 125.822 Kasus Covid-19 di Jakarta

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *