oleh

Presiden RI Joko Widodo Resmi Lantik Gubernur Sumbar, Kepri, dan Bengkulu

JAKARTA.OKEYBOZ.COM – Presiden RI Joko Widodo memimpin pengambilan sumpah jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah dan Audy Joinaldy. Selain Gubernur Sumbar, Jokowi juga mengambil sumpah Gubernur, dan Wakil Gubernur Bengkulu, dan Kepulauan Riau yang terpilih lewat Pilkada Serentak 2020.

Sebelum acara dimulai, para kepala daerah mengambil petikan surat keputusan presiden terkait pelantikan. Lalu para kepala daerah memasuki Istana Negara untuk pengambilan sumpah.

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan memenuhi kewajiban sebagai gubernur, sebagai wakil gubernur, dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya,” kata Presiden RI Joko Widodo diikuti oleh tiga pasang gubernur dan wakil gubernur di Istana Negara, Kamis (25-02-2021).

Dalam pengambilan sumpah itu, para kepala daerah berjanji memegang teguh Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Mereka juga bersumpah menjalankan undang-undang selurus-lurusnya.

Pada kesempatan itu, Jokowi melantik Mahyeldi Ansharullah sebagai Gubernur Sumatera Barat dan Audy Joinaldy sebagai Wakil Gubernur Sumatera Barat. Mahyeldi-Audy terpilih usai meraih 32,4 persen suara sah di pemilihan tahun lalu.

Baca Juga  Solidaritas Merah Putih: Koruptor Bansos Wajib di Hukum Mati

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *