oleh

Kyai Khairul Fahmi Gabung ke Partai UKM, Jadi Anggota Majelis Tinggi dan Sekretaris Dewan Pembina

JAKARTA.OKEYBOZ.COM – Partai Usaha Kecil Menengah (Partai UKM) sebagai partai politik berideologi dan berasaskan Pancasila, mengedepankan anggota, kader dan pengurus adalah orang-orang mengakui Ketuhanan Yang Maha Esa. Hal ini sesuai dengan sila pertama di Pancasila yang menjadi dasar negara.

Setelah menempatkan KH. Drs. Imam Addaruqutni, MA., seorang Hafidh Qur’an yang tokoh nasional dari Muhammadiyah sebagai Ketua Majelis Tinggi dan Ketua Dewan Pembina DPP Partai UKM.

Partai berlandaskan dan berbasis ekonomi kerakyatan ini juga menetapkan Kyai Khairul Fahmi Dasuki, seorang Hafidh Qur’an yang tokoh dan kyai muda dari kultur Nahdlatul Ulama (NU) sebagai Anggota Majelis Tinggi dan Sekretaris Dewan Pembina DPP Partai UKM.

Kyai Khairul sapaan akrabnya, adalah figur kelahiran Gandul, Cinere, Kota Depok, 37 tahun yg silam. Berjodoh dengan seorang wanita kelahiran Cakung Jakarta Timur yang bernama Siti Nurlaila Ali, dengan dikarunai 5 orang putra dan putri.

Beliau menempuh Pendidikan Dasar di MI Hidayatul Afhfal Cinere, MTS dan MA di PP. Madrasatul Qur an Tebuireng Jombang, salah satu Pesantren Tahfizh Qur’an besar di Indonesia. Ia juga melanjutkan ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Semasa di pesantren selain aktif di organisasi, dirinya fokus menghafalkan Al-Qur’an dan menimba ilmu agama. Pernah menjadi ketua OSIS saat dibangku MTS, pernah menjadi Sekjen saat di Madrasah Aliyah se-Kabupaten Jombang. Saat kuliah juga pernah memimpin Lembaga Tahfizh dan Ta’lim Al-Qur’an Masjid Fathullah UIN Syahid Jakarta.

Kini disamping sebagai Pengasuh PP. Anwarul Qur’an Cinere, Kyai intelektual ini juga aktif sebagai pengurus organisasi mulai dari tingkat kecamatan sampai tingkat Nasional.

Baca Juga  Gempa di Jatim, Presiden Instruksikan Jajaran Segera Lakukan Langkah Tanggap Darurat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *