oleh

FPII Lampung Mengutuk Petugas Keamanan Pelindo II Yang Menghambat Kerja Wartawan

BANDAR LAMPUNG okeyboz.com – Oknum Petugas Keamanan Pelabuhan Indonesia ( Pelindo ) II Panjang Bandar Lampung didugaan menghalang-halangi wartawan pada saat akan melakukan liputan di pelabuhan Panjang.

Hal tersebut disampaikan Riyanto, selaku Pimred disalahsatu media bersama rekannya Elizar Wartawan Perwakilan Provinsi Lampung Media yang sama pada hari senin (07/12/2020) sekitar pukul 21:00 Wib.

Menurut nya mereka yang hendak meliput bongkar bungkil di dermaga B pelabuhan Indonesia (Pelindo II) dicegah oleh Oknum petugas keamanan Pelabuhan (security)

Ilyas salah satu security yang sedang bertugas tidak memberikan izin, untuk melipu di dermaga B Pelabuhan panjang dengan alasan harus ada ijin dari Komandannya.

“Nanti Pak saya akan telpon Komandan regu saya dulu”,ujar Ilyas, sambil ia meminta kami menepikan kendaraan ke bahu jalan.

“Silahkan Bapak parkirkan mobil nya dulu saya akan telpon Danru sebentar,” tambah Ilyas.

Tidak berselang lama Iwan Kamajaya selaku Komandan Regu Security tiba, dan menurut Iwan Kamajaya tidak bisa melakukan liputan bahkan semua kegiatan yang ada di pelabuhan tidak bisa diliput, karna setiap wartawan yang ingin meliput, harus ada surat izin dari PT Pelindo atau Port Facility Secutity Officer (PFSO).

“Silahkan, Mas meminta izin kepada PT Pelindo atau PFSO,” ucap Iwan.

Baca Juga  Ketum IPPMI M.Rafik Perkasa Alamsyah, Desak Pemerintah Buka Kembali Kawasan GOR H. Agus Salim Padang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *