oleh

PB HMI MPO, Pemerintah Jangan Benturkan Rakyat dengan TNI

JAKARTA.OKEYBOZ.COM – Pengurus besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI MPO) Kapitang Munaseli selaku ketua komisi pemuda dan mahasiswa menyesalkan ihwal Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman yang memerintahkan anak buahnya terkait video viral pria berbaju loreng yang mencopot baliho bergambar Habib Rizieq Shihab.

Dia pun menyayangkan jika Pangdam malah mengurusi soal penertiban baliho Rizieq. Sebab, menurutnya, hal itu merupakan tugas Satpol PP.

Lanjut Kapitang, ingat TNI adalah anak kandung Rakyat. Politik TNI sejatinya adalah politik kebangsaan yang mempersatukan , bukan memancing kegaduhan. TNI sangat dicintai Rakyat, jangan gadaikan Marwah dan citra TNI dengan statemen sumir diluar tupoksi yang menimbulkan kontroversi. Ngaco bila persoalan baliho diurus oleh TNI pakai tank pula. Saran saya teman-teman di DPR RI untuk segera memanggil panglima TNI, minta keterangan apa yang terjadi, supaya tidak salah kaprah lagi. Kita cinta TNI, tak ikhlas saya bila Marwah TNI tergerus hanya karena hal ini.

Kapitang pun meminta agar Pangdam kembali kepada koridornya yakni mengusuri soal pertahanan negara.

Baca Juga  Pemprov Lampung didesak tutup tambang emas ilegal di Way Kanan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *