oleh

Kata BPJT Soal Protes Tarif Terintegarasi Tol Japek

JAKARTA.OKEYBOZ.COM, JAKARTA – Perkumpulan Perusahaan Multimoda Transport Indonesia (PPMTI) menolak dan meminta pemerintah untuk membatalkan kenaikan tarif di jalan Tol Jakarta- Cikampek (Japek). Khususnya untuk kendaraan logistik.

“Kenaikan tarif bagi golongan truk berpengaruh besar dan sangat memberatkan. Ini kebijakan sapu jagat, masalahnya gini truk itu enggak akan naik ke atas Tol Layang. Dalam menerapkan kebijakan ini pemerintah harus lebih selektif dan berkeadilan,” ucap Kyatmaja Lookman, Sekretaris Jenderal PPMTI, kepada Kompas.com beberapa hari lalu.

Menanggapi hal ini, Mahbullah Nurdin, Plt. Anggota Badan Pengelola Jalan Tol ( BPJT) Unsur Kementerian PUPR Kepala Bagian Umum Sektertariat BPJT, mengatakan, bila penerapan tarif integrasi dilakukan justru memberikan dampak positif untuk semua golongan kendaraan.

“Padahal mereka sangat diuntungkan, karena dengan teringrasi dengan Japek Elevated, otomatis masalah traffic akan terbagi, yang di bawah akan mengalami kelancaran,” ucap Nurdin dalam diskusi virtual Bisnis Sistem Transportasi di Tengah Pandemi, Sabtu (21/11/2020).

“Nilai yang dikeluarkan untuk tarif akan terbayar dengan kelancaran traffic yang tentunya berpengaruh pada biaya operasi mereka, jadi manfaatnya ini banyak,” kata dia.

Baca Juga  Rezka Oktoberia Akan dilantik sebagai Anggota DPR RI; Amanah Ini Kita Jaga Bersama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *